Posts Subscribe comment Comments

Ternyata Motor SYM Juga Masuk Indonesia

Ternyata Motor SYM Juga Masuk Indonesia 


Bro seklian, jujur tmcblog baru ngeh setelah bro Ihsan memberitahukan bahwa sebenarnya Brand motor SYM yang berasal dari taiwan ini juga masuk indonesia. Dan ternyata di Bulan Maret kemarin SYM telah mengajukan TPT dan memperoleh izin Produksi terhadap 3 Varian Motor Skutiknya yang semuanya berkapasitas mesin 125 cc yakni 2.700 Unit SYM Joyride 125, 2700 Unit SYM ATTILA Elizabeth, dan 1.800 Unit SYM Shark A/T.

SYM Joyride 125 . .. entah ini yang dimaksut Joyride biasa atau Joyride EVO . ..  Kalo Joyride evo (gambar paling atas )mah . . . hmm bentuk fisiknya cukup terlihat mewah dan elegant dengan body yang besar layanya sebuah megascooter. Sedangkan SYM Joyride 125 biasa (gambar nomor dua) , IMHO tetap mencerminkan sebuah megascooter namun sedikit kurang terasa futuristik desain fisiknya, cmiiw . . . bentuk desain joknya lebar dan besar khas banget mega scooter dan hmmm dek depan rata euuuy hmmmm . . . disinyalir manteeeb buat touring xixixixi :D

SYM ATTILA Elizabeth memiliki bentuk imut imut dan memiliki beberapa aura serta taste retro bila dilihat dari bentuk spatbor depan, body beleakang, lampu headlamp dan tentunya kaca spion bulat, cmiiw. sepertinya Varian SYM Atilla Elizabeth ini ditujukan untuk segmen perempuan, monggo di cekidot gambar di atas.

sedangkan SYM Shark A/T bentuknya lebih moderate, yaaaah mirip miriplah dengan desain skutik kutik jepang ini dapat dilihat dari pemakaian ban yang lebih besar dibanding Joyride dan Attila yakni sekitar 14 inchi. bentuknya memiliki aura skutik piaggio dan varian varian kymco. hmmm sok belakang udah dobel tuh

Tentang Nama SYM sendiri tentu terdengar asing bagi kita di Indonesia, walaupun secara worlwide sebenarnya seperti juga Kymco, motor ini juga telah menyebar di eropa dan belahan dunia lainnya. SYM pun telah hadir di expo motor terkenal seperti EICMA 2009 dan pernah juga dibahas di blog tingkat dunia seperti twowheelsblog. Kalo ditanya Kualitasnya, jujur tmcblog nggak bisa menjawab, soale belom pernah sama sekali memperoleh data. Oh Ya sepertinya hampir susah menemukan brand motor SYM di belantara jalanan Kota besar seperti Jakarta . ..  kenapa Ya?

Dari pada Bingung langsung saja tmcblog cari tahu . . . telp langsung Marketing Sym PT Sanyang Industri Indonesia yang berlokasi di cibitung, dan menanyakan perihal ketiga varian ini kapan mau mulai dipasarkan . . . pihak SYM yang tmcblog hubungi belum dapat memastikan seraya bilang bahwa ketiga motor dalam proses pengurusan surat surat. Tmcblog tanya kenapa di jakarta Nggak ada jejak marketingnya, Pihak PT SII menjawab bahwa fokus market mereka berada di Luar Jawa seperti Pulau sumatra, akan tetapi sedang di jajaki satu dealer di jakarta . . . hmmm menarik untuk ditelusuri lebih lanjut . ..  silahkan dikomentari semoga berguna . . . salam TPT :mrgreen:

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...