Bajaj Pulsar 220 DTS-i Disinyalir akan Dirilis sebentar lagi
Kadang Komentar memang mengandung makna tersirat yang cukup penting. Silahkan bro simak komentar Bro Ashley di artikel TVS Apache 180 No #41 dan #42 . Bro ashley menulis pesan tersirat yang intinya akan ada kejutan varian half fairing dari Bajaj di bulan MARET 2011. Ditambah lagi pernyataan Pak Rizal Tandju marketing dan PR Assistant manager PT BAI kepada republika yang mengatakan bahwa pihaknya(BAI) akan segera merilis Bajaj PULSAR 220 DTS-i . . . DTS-i? berarti bukan versi Injeksinya dong? he he he
berikut petikan dari Republika
Marketing & PR Assisten Manager PT BAI, Rizal Tandju, mengatakan pihaknya akan segera merilis Pulsar 220 DTS-i. Motor baru ini merupakan generasi Pulsar 135 LS dan Pulsar 180 LS yang laris manis di pasar nasional. Pulsar 220 DTS-I sudah diproduksi dan diperkenalkan di negara asalnya India. Dengan hadirnya produk baru tersebut, mereka yakin akan bisa merebut pasar di 2011. Apalagi tahun ini mereka mulai membangun pabrik perakitan motor Bajaj di Cikarang, Jawa Barat berkapasitas 100 ribu unit per tahun. Dengan demikian harga per unitnya kelak bisa semakin murah serta pengurusan administrasinya lebih lancar. “Kami yakin bisa bersaing,” ujar Rizal.Di India sana Pulsar 220 keluar pertama kali dengan teknologi Injeksi dengan bentuk Half fairing dengan nama Pulsar 220 DTS Fi, akan tetapi kemudian dipertengahan 2009 karena pertimbangan efesiensi cost dibuatlah versi Karburatornya dengan nama Pulsar 220 DTS-i dengan tetap menggunakan desain half Fairing. Mesin 220 cc dari Pulsar 220 DTS-i dapat menghasilkan tenaga 21 ps pada 8500 rpm dan torsi 19,12 nm pada rpm 7.000 . Konsumsi Bahan bakar Dalam Kota 42,1 km/l bbm, sementara Highway 52,9 km/l . . .rerata 44,8 km/l. Lalu sekitar Pertengahan januari 2010 hadirlah varian naked bike dari Pulsar 220 DTS-i yang memiliki bentuk mirip dengan P180 UG IV dan P200
Versi Naked Bike Pulsar 220 DTS-i
Ada beberapa benefit dari pencopotan half Fairing dari Pulsar 220 DTS-i. 2 diantaranya adalah peningkatan nilai rasio power-bobot (PWR) dan penurunan cost produksi yang berimbas juga ke harga OTR nya.So Di India sendiri sepertinya ada tiga varian P220 yakni Haf fairing Injeksi, half fairing Karburator dan naked Bike karburator . .. Yang mana yang akan hadir di Indonesia disinyalir yang tipe half Fairing karburator . . . sinyalemen saya ini berdasarkan spy shot yang pernah diperoleh di Plant perakitat bajaj Indonesia dimana Pulsar 220 versi haf fairing sempet terjepret kamera di tempat tersebut.
April 2010 yang lalu TMCBlog sempet tanya langsung mengenai kemungkinan P220 dirilis di Indonesia, akan tetapi saat itu dengan diplomatis BAI menyangkal akan merilisnya dengan alasan berkonsentrasi dulu di P135 LS yang saat itu baru dirilis. Akan tetapi setelah terlihat Pulsar 135 menorehkan prestasi yang cukup baik, sepertinya BAI akan beralih bidikan . . . yakni konsumen Enthusiast Sport bike yang menginginkan performa lebih dari varian yang sudah ada. Oke kita tunggu maret ini apakah benar Pulsar 220 brojol, silahkan dikomentari semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
appendiks :
Silahkan Tulis Komentar Anda ...