Posts Subscribe comment Comments

Motor Mizzle Raih Rekor Dunia

Motor Mizzle Raih Rekor Dunia

Motor Mizzle Raih Rekor Dunia JAKARTA.- PT.Banteng Pratama Rubber selaku produsen ban motor Mizzle di tanah air, menghadirkan sebuah produk spektakuler yang diberinama Motor Mizzle pada gelaran Otobursa di Parkir Timur Senayan, Jakarta (8/5) kemarin.
Motor ini memang tak seperti motor kebanyakan karena telah mengadopsi ban Mizzle sebanyak 16 buah. Tak pelak, Motor ini dinobatkan untuk mendapatkan rekor MURI.
Ide awal pembuatan motor ini hanyalah sebagai motor display untuk ban Mizzle untuk mengisi setan Mizzle di tiap event atau pameran. Namun seiring berjalannya waktu dalam proses pembuatan motor yang kerjakan  oleh rumah modifikasi TOMI Airbrush yang dikomandani oleh Tomi Gunawan, tercipta sedikit ide gila antara pihak Mizzle dan Modifikator untuk menghadirkan sesuatu yang fenomenal dan berbeda dari yang biasanya.
“Awalnya motor ini memang dibuat hanya untuk display produk ban Mizzle yang akan digunakan ditiap pameran, namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan bentuk motor ini, kami dan modifikator sama-sama mempunya ide yang sedikit gila untuk memecahkan rekor MURI, akhirnya tercipatalah Motor Mizzle dengan 16 Ban,” jelas Ronald Suherman selaku Manajer Promosi PT. Banteng Pratama Rubber.
“Bisa dikatakan ini bukan modifikasi tapi membangun dari baru. Rangkanya kita bangun dari awal dan bodi dengan menggunakan fiberglass yang dilapis dengan plat baja sebagai penguat,” jelas Tomi Gunawan dari Tomi AirBrush.
“Motor ini dikerjakan sekitar lima bulan yang dikerjakan oleh 6 sampai 8 orang dan menghabiskan biaya sekitar 70-100 juta.”
Pembuatan motor yang memakan waktu selama 5 bulan dengan dana sekitar 100 juta rupiah, akhirnya meraih rekor MURI yang berikan pada hari Sabtu, 8 Mei 2010 oleh Bos MURI, Jaya Suprana.
Yang menarik, sesaat Jaya Suprana memberikan pidatonya sebelum menyerahkan piagam MURI kepada PT. Banteng Pratama Rubber atas Motor Mizzle dengan 16 ban, Jaya Suprana mengatakan bahwa motor ini tak layak mendapatkan Rekor MURI.
“Setelah kami telaah dan telusuri bersama tim, kami dari Musium Rekor Indonesia (MURI) menyatakan bahwa motor ini tak layak mendapatkan rekor Indonesia, tetapi Rokor Dunia, karena ini merupakan motor satu-satunya dan pertama yang menggunakan ban debanyak 16 unit,” ungkap Jaya Suprana.
“Saya sempat shock atas ungkapan Bapak Jaya Suprana yang mengatakan motor ini tidak layak mendapatkan Rekor Muri, ada apa gerangan? apa ada yang salah dengan motor ini?” ungkap Ronald.
“Namun betama gembiranya saya sekaligus terkejut ketika Bapak Jaya Suprana nemanbahkan, bahwa motor ini dinobatkan mendapatkan Rekor Dunia,” tambah lelaki dengan gaya rambut kelimis ini.
Motor yang dikembangkan dari basis ATV ini, mengaplikasi 4 ban disetiap sisinya. Ban depan menggunakan ban tubles Mizzle M89 berukuran 90/80 dengan ring 14 inci. Sedangkan bagian belakang tipe M800 berukuran 90/80 dengan ring 17 inci.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...